Rabu, 09 Oktober 2013

Pengalaman Dalam Sistem Informasi

       
        Pertama kali saya melakukan kegiatan di sistem informasi itu terjadi sekitar 6 atau 7 tahun yang lalu,pertama kali saya mengenal yang namanya mIRC,yaitu semacam aplikasi yang memungkinkan kita berkomunikasi dengan orang yang tidak kita kenal,kemudian berlanjut pada Friendster,dimana saya bisa berkenalan dengan orang-orang baru di jagat maya.
        Mulai bosan bermain Friendster,saya memulai mencari semacam sosial media dan hal-hal lain di dunia sistem informasi seperti YM,Game Online. Hingga pada tahun 2008 awal saya mengenal yang namanya Facebook. Saat awal-awal menjadi Facebook User,saya bisa dibilang ketagihan,karna Facebook menawarkan hal-hal yang belum pernah ada di media media sosial sebelumnya. Di Facebook saya berkenalan dengan orang-orang yang entah dari mana,hingga akhirnya 3 tahun lalu saya sadar kalau hal-hal yang saya lakukan di Facebook sudah terlalu berlebihan,saya mengungkapkan semua perasaan saya di Facebook,semua hal yang bisa dibilang privasi malah saya cantukan disana,saya pun mulai melakukan 'bersih-bersih' besar-besaran pada Facebook saya,mulai dari menghapus orang-orang yang tidak saya kenal dan hal privasi yang tak seharusnya saya cantunkan.
        Di dunia game online sendiri,saya pernah bermain beberapa game.Pernah suatu ketika saya benar-benar kecanduan dengan yang namanya game online. Game itu disebut Travian,sebuah game browser yang menuntut jadwal online,uang,dan pengalaman. Saking kecanduannya,saya yang saat itu selaku seorang pelajar SMA mengalami penurunan nilai yang sangat signifikan.
        Untuk saat ini sendiri saya masih mengikuti yang namanya sosial media,namun sudah tidak seperti dulu.
Untuk sosial media yang saya ikuti sekarang seperti Twitter,Path dan lain. Sekian pengalaman saya dalam hal-hal yang berbau sistem informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar